Oleh: acmilone | Januari 9, 2011

Psychometrist Eiji

Cerita : Yuma Ando

Gambar : Masashi Asaki

Penerbit : Elex Media Komputindo

Psychometrist, sebutan untuk orang-orang yang mampu melihat kejadian-kejadian lampau yang berkaitan dengan benda yang disentuhnya. Eiji Asuma, seorang anak SMA sekaligus psychometrist, secara tidak sengaja bertemu dengan Ryoko Shima, seorang detektif wanita. Berkat pertemuan mereka, Ryoko menyadari kemampuan Eiji sebagai seorang psychometrist. Demi menyelesaikan kasus pembunuhan keji yang sulit diungkap, Ryoko pun meminta Eiji untuk membantu dengan kemampuan psychometernya.

Psychometrist Eiji merupakan komik yang berhasil memadukan unsur supranatural pada genre komik detektif. Anda tak pelu khawatir jika anda kurang suka dengan hal berbau supranatural, karena kemampuan psychometer menjadi satu-satunya hal berbau supranatural dalam komik ini. Dengan bungkusan cerita yang apik, psychometer menjadi seperti hal yang wajar ada di dunia. Sebagai komik detektif, Psychometrist Eiji juga menawarkan jalan penyelidikan kasus yang cukup inovatif. Tidak seperti komik detektif pada umumnya, dimana pelaku kejahatan selalu berada di sekitar sang detektif, Eiji harus mengejar penjahat yang bahkan tidak pernah dia lihat wajahnya. Berbekal petunjuk-petunjuk kecil hasil psychometrynya, selangkah demi selangkah Eiji mampu mengungkap pelaku kejahatan tersebut.

Walaupun mengangkat tema yang serius, Psychometrist Eiji tergolong buku yang cukup enak untuk dibaca, karena disela-sela kasus diselipkan sedikit humor antar karakter. Terkadang diberikan juga bab-bab selingan yang sama sekali tidak berhubungan dengan kasus dan dipenuhi humor yang pasti membuat anda tertawa terbahak-bahak. Komik ini tidak dianjurkan untuk dibaca anak di bawah umur, karena setiap pembunuhan diperlihatkan prosesnya yang cukup sadis. Humor yang diangkat pun kebanyakan berbau kekerasan dan seksual.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: